Laman

What you like this blogs?

Opinion and news

Everyone love football ..

Success

Rabu, 05 Mei 2010

New News

Jika Gagal, Ferguson Tak Cari Kesalahan Masa Silam

Alex Ferguson menyatakan siap menerima hasil akhir di musim ini tanpa protes, termasuk bila Manchester United gagal meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Alex Ferguson, Manchester United (Getty  Images)
Alex Ferguson, Manchester United (Getty Images)
Manchester United terancam kehilangan gelar Liga Primer Inggris mereka di musim ini karena kalah dalam pengumpulan angka atas Chelsea.

Meski begitu, pelatih Alex Ferguson menegaskan hal ini tidak akan membuatnya memprotes hasil akhir jika memang timnya kalah dengan mempertanyakan setiap keputusan yang merugikan pihaknya di sepanjang musim ini.

"Saya biasa melihat di setiap pertandingan, tapi Anda tak bisa menyiksa diri dengan hal itu," kata Ferguson dikutip The Sun, Rabu (5/5).

"Kami kalah dari Burnley di awal musim. Kekalahan itu bernilai tiga angka dan kami juga gagal melakukan penalti."

"Jika kami mencetak gol, mungkin saja kami menang atau setidaknya seri, yang mungkin hasil itu bisa membuat perbedaan."

"Kami juga mendapat sejumlah keputusan buruk dari wasit kala melawan Chelsea. Anda bisa saja menunjukkan semuanya. Anda bisa saja memutarbalikkan semuanya dan menyiksa diri anda sendiri, tapi hal itu sudah terjadi. Kadang kami harus menerima kegagalan kami," tandasnya.

Piala Dunia 2010: Legenda Jerman Ingin Latih Jepang

Peluangnya cukup terbuka karena presiden Asosiasi Sepakbola Jepang saat ini merupakan mantan ketua umum Urawa Reds, tim yang pernah dibawanya meraih gelar juara.

Guido Buchwald
Guido Buchwald

Mantan pemain tim nasional Jerman Guido Buchwald, secara terbuka mengaku tertarik melatih tim nasional Jepang setelah turnamen sepakbola paling akbar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan berakhir.

Masa depan pelatih Jepang saat ini Takeshi Okada belum jelas, tetapi kemungkinan besar dia akan melepaskan jabatannya selepas Juni.

Buchwald bukanlah sosok asing di Jepang karena pernah menuai sukses bersama Urawa Reds ketika meraih gelar juara Liga Utama Jepang pada tahun 2006 dan dia juga dikenal sebagai pahlawan kesuksesan Jerman pada Piala Dunia 1990.

"Pekerjaan melatih tim nasional Jepang cukup menarik perhatian dan akan menjadi tantangan tersendiri," papar Buchwald pada media Jepang, Hochi Shimbun.

"Saya akan gembira jika mendapat kesempatan itu. Sejujurnya saya memang tertarik mendapatkannya."

Jalan untuk mengarsiteki Jepang bagi pelatih berusia 49 tahun itu tampaknya akan berjalan mulus karena presiden Asosiasi Sepakbola Jepang Motoaki Inukai adalah mantan ketua umum Urawa Red pada tahun 2004.

Buchwald saat ini berstatus pengangguran dan klub terakhir yang ditanganinya adalah Alemannia Aachen, tetapi legenda VfB Stuttgart itu hanya bertahan lima bulan karena dipecat.


AC Milan Bidik Pemain Multiguna Velez Sarsfield

AC Milan menaruh perhatian khusus kepada Nicolas Otamendi, pemain Velez Sarsfield yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi.


Nicolas Otamendi - Velez Sarsfield  (velezsarsfield.com.ar)
Nicolas Otamendi - Velez Sarsfield

AC Milan dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Rabu (5/5) menyiapkan dana khusus untuk mendatangkan pemain Velez Sarsfield, Nicolas Otamendi, di musim panas nanti.

Penampilan Otamendi di Sarsfield yang memesona menjadi alasan utama AC Milan ingin bisa menariknya ke San Siro musim depan. Selain itu, Otamendi juga memiliki kemampuan bermain di sejumlah posisi, seperti bek tengah, sayap mau pun gelandang.

AC Milan dilaporkan menyiapkan dana hingga 12,5 juta poundsterling untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Akan tetapi, ada hadangan yang menanti AC Milan. Bayern Munich dan Real Madrid disebut-sebut juga berniat untuk memboyong pemain yang disebut media Argentina sebagai 'the next Walter Samuel' itu.

Selain itu, nilai transfer yang diminta Velez Sarsfield kemungkinan akan bisa menghlangi ambisi AC Milan mendapatkannya. Ada pun klub asal Argentina itu memasang bandrol hingga 20 juta pounds untuk Otamendi.

Indonesia Football

PSSI Yakin Blatter akan datang setelah Piala Dunia

PSSI mengklaim sudah menerima surat tembusan dari FIFA.


Nugraha Besoes - Sekretaris Jenderal PSSI  (GOAL.com / Hermansyah)
Nugraha Besoes - Sekretaris Jenderal PSSI

PSSI terkesan santai dengan rencana kedatangan presiden FIFA Sepp Blatter ke Indonesia pada Juni mendatang seperti yang dinyatakan ketua umum KONI Pusat Rita Subowo.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan, pihaknya merasa sangsi orang nomor satu di organisasi sepakbola internasional tersebut akan datang sebelum pelaksanaan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

“Tidak mungkin sebelum Piala Dunia. Kalau iya pasti ada kabar ke PSSI. Blatter pada awal Juni dipastikan berada di Johanesbrug Afrika Selatan untuk menggelar kongres bagi negara-negara peserta Piala Dunia 2010,” ungkap Nugraha.

Nugraha menambahkan, kemungkinan Blatter akan datang ke Indonesia memang tetap ada. Hanya saja, kedatangan itu dilakukan selesai pelaksanaan Piala Dunia. Nugraha juga mengungkapkan pihaknya sudah menerima surat tembusan dari FIFA tertanggal 21 April.

Surat tembusan itu datang empat hari setelah KONI Pusat menyatakan FIFA dalam suratnya pada tanggal 16 April menghargai, dan senang bertemu dengan induk organisasi olahraga nasional tersebut untuk membicarakan sepakbola Indonesia.

“PSSI sudah terima tembusan surat dari FIFA tanggal 21 April. Intinya, Blatter datang sepanjang didampingi PSSI. Besok [Rabu, 5/5] kami akan tunjukkan pada KONI surat dari FIFA yang kedua. Kami tidak pernah dikasih tahu mengenai surat yang pertama,” kata Nugraha.


Data Transfer Pemain Liga Indonesia :
Tanggal Nama Pemain Negara Ke Dari Jenis
11/12/09
Gelandang
CorinthiansPersisamBebas Transfer
30/10/09
Striker
PersitaraDeltrasKepemilikan Penuh
03/10/09
Bek
Bontang FCPersipasiKepemilikan Penuh
10/09/09
Striker
PersijaPersibaKepemilikan Penuh
24/08/09
Kiper
AremaPSMSKepemilikan Penuh
22/08/09
Gelandang
PersisamPersikKepemilikan Penuh
22/08/09
Gelandang
PersisamDeltrasKepemilikan Penuh
22/08/09
Bek
PersisamSriwijaya FCKepemilikan Penuh
22/08/09
Bek
PersisamPersitaKepemilikan Penuh
22/08/09
Striker
PersisamPersibKepemilikan Penuh
22/08/09
Striker
PersisamPersihKepemilikan Penuh
22/08/09
Gelandang
PersisamPersikotaKepemilikan Penuh
22/08/09
Gelandang
PersisamAremaKepemilikan Penuh
22/08/09
Gelandang
PersisamPersemaKepemilikan Penuh
22/08/09
Gelandang
PersisamAremaKepemilikan Penuh
22/08/09
Bek
PersisamPersikKepemilikan Penuh
22/08/09
Bek
PersisamPersihKepemilikan Penuh
22/08/09
Bek
PersisamPersikKepemilikan Penuh
22/08/09
Bek
PersisamPersikKepemilikan Penuh
22/08/09
Kiper
PersisamPersitaraKepemilikan Penuh
15/08/09
Striker
Sriwijaya FCPersitaraKepemilikan Penuh
13/08/09
Striker
PersibSriwijaya FCKepemilikan Penuh
06/08/09
Pelatih
PersebayaPersijaKepemilikan Penuh
03/08/09
Bek
PSPSSriwijaya FCKepemilikan Penuh
03/08/09
Striker
PersebayaSriwijaya FCKepemilikan Penuh
30/07/09
Kiper
Sriwijaya FCPersijaKepemilikan Penuh
25/07/09
Gelandang
Sriwijaya FCPersijaKepemilikan Penuh
20/07/09
Gelandang
Sriwijaya FCAremaKepemilikan Penuh

Nantikan Info2 selanjutnya tetap di blog ini !!
Apabila ada kritikan,saran dan ide2 kreatif tolong informasikan kepada kami. Trims'

Meynas J.P

Tidak ada komentar: